Manfaat Air Kepala Muda dan Manfaat Air Garam

Manfaat Air Kelapa Muda

Nikmatnya melepas dahaga dengan meneguk es kelapa muda yang segar, Air kelapa yang sudah dicampur dalam es kelapa muda memang istimewa karena rasanya yang khas itu mampu mendinginkan suhu tubuh dan mengobati rasa dahaga. Selain memberikan rasa yang nikmat, air kelapa muda juga memiliki manfaat dan khasiat yang menakjubkan jika dikonsumsi secara teratur selama 7 hari berturut-turut atau minimal dalam waktu seminggu.
Air kelapa mengandung ion yang dapat menggantikan cairan tubuh yang hilang dan kelapa muda mengandung serat yang diperlukan oleh tubuh, nutrisinya juga menjadi asupan yang baik bagi yang sedang berdiet.

Berikut ini beberapa manfaat yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi air kelapa muda secara rutin selama seminggu gun menjaga kesehatan secara alami dan murah ini:
1. Sumber Energi Maksimal 
Air kelapa dapat meningkatkan hormon tirois yang akan memberikan energi maksimal pada tubuh. Minumlah air kelapa selama seminggu penuh kemudian rasakan perbedaan energi yang akan kamu rasakan pada tubuh setiap hari. 

2. Meningkatkan Sistem Imun tubuh 
Air kelapa terbukti dapat melawan virus penyebab tipus, demam dan infeksi. Selain itu, air kelapa mempunyai kemampuan untuk menangkal bakteri penyebab masalah gusi dan masalah saluran kencing. 

3. Membantu Melancarkan Pencernaan dan Buang Air Besar
Secara rutin meminum air kelapa selama satu minggu akan membuat buang air besar menjadi lebih teratur karena asupan serat pada tubuh dapat dicukupi dengan baik oleh air kelapa tersebut.

4. Menjadikan Kulit Lebih Halus dan Lembut 
Kulit kita juga membutuhkan minu untuk menjaganya agar tidak kekeringan, dengan minum segelas air kelapa sehari akan dapat memberikan kelembaban alami kulit dengan lebih baik. 

5. Untuk Menurunkan Berat Badan 
Secara rutin minum air kelapa selama seminggu penuh dapat mengurangi berat badan, hal ini disebabkan karena nafsu makan yang ditekan sebagai efek hidrasi tubuh yang baik. 


Manfaat Air Garam

Garam murni merupakan bahan yang kaya akan mineral, walaupun tampaknya sepele, tetapi pada kenyataannya garam murni atau unrefined salt banyak memiliki khasiat untuk penyembuhan. Yang dimaksud disini adalah bukan garam yang digunakan atau telah diolah sebagai penyedap masakan, melainkan garam yang mengandung hampir 80 persen mineral di dalamnya.
Garam murni (unrefined salt) baik untuk metabolisme, tulang, sistem kekebalan tubuh dan kadar gula dalam darah. Cara untuk mengkonsumsi garam murni ini tidaklah sulit, 3 sendok garam murni dicampurkan dengan air dalam sebuah gelas, selanjutnya gelas ditutup dengan rapat dan biarkanlah selama sehari. Keesokan harinya, ambil segelas air hangat dan tambahkan larutan air garam yang sudah dibuat untuk kemudian diminum.

Berikut ini adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi air garam setiap hari antara lain :
1. Detoksifikasi
Kandungan mineral yang tinggi dalam air garam murni akan meluruhkan racun-racun dalam tubuh. Minuman ini juga mengandung anti-bakteri yang akan membunuh bakteri dalam tubuh.

2. Melancarkan Pencernaan
Air garam murni akan merangsang kelenjar ludah sehingga asam lambung juga akan terangsang, sehingga pencernaan menjadi lancar.

3. Mengurangi Peradangan
Jika tubuh kekurangan sodium, enzim dan hormon akan meningkat sehingga menyebabkan peradangan. Oleh karena itu, minum air garam murni dapat mengurangi rasa nyeri akibat peradangan.

4. Memberikan Efek Menenangkan
Beberapa mineral yang terkandung dalam air garam murni akan mengendurkan sistem saraf dan mengurangi tingkat hormon stress sehingga ini akan memberikan efek menengkan dan membuatmu tidur lebih mudah. 

5. Menyehatkan Kulit Air garam murni memiliki kandungan mineral yang tinggi, mineral ini akan meningkatkan kualitas kesehatan kulit. Iodine, Sulfur, Besi, serta Chromium adalah beberapa zat mineral yang mampu membersihkan kulit.

Berbagai manfaat bisa kita dapatkan dari mengkonsumsi air garam murni ini secara teratur, tetapi perlu untuk diperhatikan supaya berkonsultasilah terlebih dahulu ke dokter sebelum mencobanya.

No comments:

Post a Comment

Labels